5 Tips Lettering Untuk Pemula, Yuk Baca Selengkapnya

TIPS UNTUK LETTERING PEMULA

Saat pandemi seperti ini pastinya kalian mencoba hobi atau hal baru untuk mengurangi rasa bosan karena pemerintah mengharuskan stay at home. Mungkin saja salah satu hobi yang sedang kamu geluti adalah hand lettering. Dan jika memang iya yuk baya tips berikut tentang hand lettering

Hand letttering

  1. Menggunakan tools yang ada

Sebagian orang menganggap bahwa untuk memulai lettering dibutuhkan alalt tulis yang proper. Misalkan saja harus dengan Brush Pen dan Kertas dengan harga yang mahal karena kualitasnya akan menghasilkan lettering yang bagus. Sedangkan banyak sekali peralatan lettering dengan harga terjangkau tetapi tidak kalah juga dikualitasnya seperti Joyko Brush Pen ataupun Brush Pen Snowman.

Tidak perlu bingung juga bagi kamu yang belum memiliki Brush Pen kamu juga bisa menggunakan teknik faux lettering (salah satu teknik dalam lettering membuat efek Brush Pen dengan menggunakan pensil maupun pulpen). Jangan takut memulai karena keterbatasan peralatan lettering, berlatihlah dengan peralatan yang sederhana dan ciptakan kreasi mu.

  1. Belajar satu huruf ke huruf lain

Banyak orang yang terdorong belajar lettering karena kagum setelah melihat karya orang lain dan ingin cepat membuat karya seperti mereka. Tenang dulu, semuanya tidak bisa secara instant dan memerlukan proses prerlahan.

Setiap karya lettering terdiri dari huruf-huruf, maka mulai lah belajar dari satu huruf ke huruf lain. Kamu bisa memulainya dengan berlatih mulai dari huruf A, B, C dan kemudian seterusnya. Ketika huruf-huruf ini sudah kamu kuasiai, maka akan lebih mudah ketika kamu mebuat lettering. Setelah itu berlatih lah menyambungkan huruf yang sudah kamu kuasai menjadi rangkaian kata, frasa, atau kalimat.

Baca Juga : Yuk Kenalan Dengan Hand Lettering, Seni Tulis Yang Artistik
  1. Menulis dengan pelan

Ketika kamu menonton video tentang lettering diyoutube atau di instagram dan terlihat cepat sebenarnya penulisan lettering tidak seperti itu, mereka menambakan speed 2X atau leboh u tuk membuat videonya sehingga penulisan lettering terlihat lebih cepat.

Nikamti menulis lettering dengan cara pelan-pelan dan rasakan sensasai mebuat upstroke dan downstrokenya. Menulis lettering dengan cara perlahan akan membuat tulisan mu lebih rapid an halus.

  1. Mencari Inspirasi

Kamu bisa menemukan banyak inspirasi dari kanalu, insatgram, youtube dan masih banyak lagi. Berbagai insipirasi tersebut dapat kamu pelajari teknik lettering, blending warna, tips sederhana dan juga kreasikreasi dari lettering.

  1. Berlatih, berlatih dan berlatih

Tips satu ini adalah hal yang paling penting dan tidak bisa ditinggalkan. Dengan semakin banyak kamu berlatih maka tanganku akan lebih luwes dan lama kelamaan ketika kamu menulis dengan Brush Pen akan semakin terasa natural dan seperti menulis biasa.

Ketika kamu sudah menyukai satu hal dan menjadikannya hobi maka rintangan dalam bentuk apapun akan kamu hadapi, maka teruslah berlatih agara kamu bisa mahir dalam membuat karya lettering.

Selamat Belajar !! Sampai jumpa di artikel Selanjut nya

 

Buat kamu yang masigh bingung yang masih bingung nyari perlatan lettering kamu bisa mengunjungi olshop peralatan lettering DI SINI. Kamu BIsa menmukan berbagai merk Brush, Note Book, dan juga Stiker lucu yang bisa membuat karya lettering mu lebih menarik.

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *