5 Tips Membuat Bullet Journal, Bikin Goalsmu Lebih Menarik

cara membuat bullet journal

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan Bullet Journal apalagi yang hoby menulis, sering scroll Pinterest yang banyak sekali inspirasi tentang Bullet Journal. Pada dasarnya Bullet Journal adalah planner untuk mencatat aktivitas sehari-hari akan tetapi jurnal ini tidak sembarang dijual ditoko dan memiliki sifat customize. Setiap halaman pada Bulleet Journal akan kita tambahkan template dan dekorasi sendiri sesuai dengan keinginan.

Untuk membuat sebuah Bullet Journal membutuhkan konsistensi yang tinggi dengan mencatat setiap rencana dan tujuan yang ingin kita lakukan agar sesuai dengan jalur dengan hal-hal yang kita inginkan, apa yang sedang kita lakukan, serta goals yang ingin kita capai di masa depan.

Langsung aja cek beberapa tips mengenai Bullet Journal agar mendapatkan hasil yang maksimal

  1. Menyesuaikan Template dengan Kebutuhan 

Bagi kalian yang sudah pernah membeli buku catatan atau journal book pasti ada satu atau dua bagian dari buku catatan tersebut yang tidak bisa dipakai, hala mungkin saja karena template tersebut tidak sesuai dengan seleramu. Lalu bagaimana cara memulai membuat Boullet Journal? Jawabannya adalah dengan blank canvas. Jangan lupa dihias dengan template yang sesuai dengan seleramu seperti menggunakan sticker, Brush Pen, Pen liner, Memo, Washi Tape dan kreasikan semuanya menjadi kombinasi yang baik

  1. Jadikan Hoby menjadi Sebuah Kebiasaan

Konon katanya kita membutuhkan sekitar 2 bulan untuk membuat suatu kegiatan menjadi sebuah kebiasaaan dengan menjadikannya kegiatan rutin. Hal ini dapat kita terapkan untuk membuat konsistensi membuat Bulleyt Journal dengan rutin selama dua Bulan hingga kegiatan ini berubah menjadi kebiasaan. Letakkan Bullet Journal ditempat yang sering kamu kunjungi misalkan di emja belajarmu agar kamu selalu teringat untuk menulis.

  1. Tidak Membanding-bandingkan

Bagi kalian yang masih menjadi pemula di dunia Bullet Journal jangan pernah membandingkan diri mu dengan hasil karya orang lain. Membandingkan hasil karyamu di Pinterest dan Instagram. Kalau Kalian sudah membandingkan karya Bullet Journal mu dengsn orang lain maka kalian akan merasakan kekecewaan di awal karena tidak sesuai dengan ekspektasimu. Fokus terhadap Bullet Journal kalian adalah cara terbaik agar lebih bermanfaat bagi diri kalian sendiri.

Dapetin Peralatan Bullet Journal Disini !
  1. Mencoba menggunakan Media Lain

Mungkin beberapa dari kalian tidak menyukai membuat Bullet Journal menggunkan buku catatan yang kosong kalian bisa menggunakan media lain. Contohnya seperti, ada yang menggunkan papan tulis bahkan ada juga yang sudah menggunkan media digital seperti software illustrator. Kalian bebas memilih sesuai dengan kebutuhn dan gaya yang kalian miliki

  1. Membuat Track Goals

Buatlah semangat kalian untuk membuat Bullet Journaldengan pencapaian yang telah kamu dapatkan dan mulailah tracking pencapaian tersebut. Tracking Goal bisa membuat kalian dapat memastikan kegiatan apa saja harus dilakukan. Seperti, apabila kamu ingin agar tidak kelupaan tugas sekolah maka kalian harus membuat halaman khusus. Hal ini agar kalian dapat mengingat tugas tugas tersebut.

Jangan bingung lagi buat dapetin perlatan bullet Journal karena kamu bisa menemukan berbagai alat tulis lucu seperti buku catatan, pukpen karakter, stiker lucu yang bisa kalian dapatkan hanya di www.deijistudi.com atau kalian bisa cek katalognya disini !!

Karena di Deiji Studio menjual alat Tulis lengkap. Disini menjual Buku Catatan, Menjual Organizer, Menjual Tas Wanita Import Korea dan banyak sekali aksesoris Korea. Selain itu kalian juga bisa berbincang dengan admin untuk orderan dan bisa juga sharing seputar Boulet Journal kalian!! Kamu juga bisa menemukan berbagai peralatan kantor dengan harga murah dengan kualitas yang tidak diragukan lagi tentunya. Dapetin perlatan Boullet Journal dengan order sekarang juga dan klikk link dibawah ini

jual buku catatan