Cara Merawat Brush Pen Agar Lebih Awet

Cara Merawat Brush Pen agar lebih awet

Bagi kalian yang menykai hobi lettering, brush pen pasti menjadi salah satu alat yang wajib dimiliki.  Akan tetapi alat yang satu ini mudah sekali rapuh atau kalian sering kali menyebutnya deng nge-fray. Karena harganya yang terbilang tidak murah pasti sayang sekali kalo brush pen ini ujungnya menjadi mekar sehingga membuat hasil lettering tidak mulus.

Nah kali ini aku mau share beberpa tips agar Brush Pun lebih awet dan panjang umru sehingga hemat dikantong

  1. Gunakan kemiringan 45 derajat

Hal yang harus kamu biasakan adalah pada saat menggunakan Brush Pen gunakan kemiringan sekitar 45 derajat. Tidak perlu menggunkan busur untuk mengukurnya ya.. Kamu bisa menemukan sudut kemiringan ini dengan memegang bagian tengan brush pen atau sedit menjauhi tip nya saat menggoreskan Brush Pen.

 

Ketika kamu menggunakan Brush Pen dengan posisi tegak atau hampir lurus maka akan membuatnya lebih mudah rusak. Sudut kemiringan ini juga akan berpengaruh pada hasil goresanmu dan kemiringan 45 derajat ini adalah yang paling ideal.

  1. Menggunkan kertas yang rata

Tips kedua adalah menggunkan kertas yang rata atau tidak memiliki tekstur. Kertas yang memiliki tekstur akan membuat bulu sintetis pada Brush Pen ngefray  dan menghasilkan garis yang tidak konsisten. Jangan menggunkan kertas yang bertekstur Golssy, kertas foto dan sejenisnya karena proses mongering tinta akan lebih lama. Alas yang tidak rata juga akan mempengaruhi tip pada Brush Pen

  1. Hati-hati ketika menutup Brush Pen.

Jika kamu terburu-buru ketika menutup Brush Pen, mulai sekarang hindari hal ini! Ketika kamu terburu-buru maka tip tidak masuk kelubang yang seharusnya alias offside dan ini membuat penyok terkena pinggi tutupnya.

  1. Simpan secara Horizontal

Kenapa cara meletakkan Brush Pen juga perlu? Karena ketika kamu menyimpannya secara vertical maka tinta pada Brush Pen akan terkumpul disalah satu titik saja. Pengecualian jiga tinta pada Brush Pen sudah mulai habis atau mongering, kamu bisa menyimpannya secara vertical agar tinta yang masih berada didalam tabung Pen dapat mengalir kebawah.

  1. Kembalikan warna asli Brush Pen

Bagi kamu yang menyukai warna gradasi, pastinya kamu sering melakukan Blending warna. Setelah melakukan ini maka kembalikan warna  Brush Pen ke warna semula dengan mencoretnya beberpa kali di kertas lain sampai warnanya kembali kes emula. Karena ketika kamu melakukan blending warna tinta pada Brush Pen lain akan ikut terbawa dan dapat mebuat warna Brush Pen berbeda pada saat kamu menggunakan di pemakaian selanjutnya. Tidak terkecuali dengan Blender Brush Pen, kembalikan ke warna aslinya yaitu colorless.

 

Semoga Tips ini dapat membantu kalian agar koleksi Brush Pen kalian lebih awet.

 

Kalo kamu masih bingung dapetin Brush Pen yang murah kamu bisa cek di www.deijistudio.com atau kamu bisa cek katalog lengkapnya disini. Kamu bisa nemuin berbagai merek Brush Pen seperti Joyko Brush Pen Color, Lyra Brush Duo Dual Pen, Snowman Brush Pen, Sakura Coloring Brush Pen Chaligraphy dan masih banyak merk lainnya.

 

Selain Brush Pen Toko Ini juga menyediakan Note Book atau Buku Catatn yang cocok kamu gunkan sebagai media kreasi lettering mu. Tersedia juga Cutting Mat atau alas potong yang bisa kamu manfaatkan untuk menjadi alas pada saat membuat lettering. Untuk info lainnya kamu bisa klik hgambar dibawah ini !!!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *