Hindari 3 Kesalahan Ini Dalam Membuat Bullet Journal

Hindari 3 Kesalahan Ini Dalam Membuat Bullet Journal

Hobi dengan kegiatan Bullet Journal? Dalam situs bulletjournal.com, menurut Ryder Carroll seorang yang pertama kali mencetuskan Bullet Journal mengatakan bahwa “the analaog system for the digital age” yang intinya bahwa Bullet Journal merupakan gabungan dari to-do-list dan planner harian bahkan hingga bulanan. Banyak hal yang menyenangkan yang bisa kamu lakukan dengan Bullet Journal, kita bisa menambahi berbagai hal yang ingin kita capai, hal-hal favorit, hobi, dan apapun yang akan memudahkan jadwal kegiatan sehari-hari. Kita bisa mendekorasi Bullet Journal tersebut dengan doodling, washi tape, sticker lucu, memo, bunga kering foto dengan sahabat dan masih banyak lagi sesuai dengan kreativitas masing-masing dan ada juga yang menggabungkannya dengan buku diary.

Bagi pemula tentunya kesalahan-kesalahan dalam membuat Bullet Journal tidak terhindarkan. Lalu apa saja kesalahan tersebut yang dapat dihindari agar kita dapat membuat Bullet Journal dengan baik?

  1. Menyobek lembaran yang salah

Kesalahan ini sering dilakukan oleh mereka yang masih pemula dalam dunia Bullet Journal. Kenapa kita tidak boleh menyobek halaman Bullet Journal yang salah? Kita ibaratkan halaman bullet Journal tersebut sebuah kegagalan dalam hidup, apakah kita akan membuangnya? Tentu saja tidak agar dapat menjadi pelajaran sehingga tudak mengulangi kesalahan yang sama. Sama haknya dengan halam Bullet Journal, tidak perlu disobek dan dibuang agar tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi dengan sebelumnya dan seharusnya halam tersebut kita perbaiki

Baca Juga :

  1. Tugas Harian yang Banyak

Mungkin banyak yang ingin menyelesaikan banyak hal dalam sehari, akan tetapi ketika kita masih sebagai pemula tidak perlu memasukkan banyak tugas dalam to-do-list karena secara tidak langsung hal tersebut akan membuat kita merasa berat daripada seharusnya. Mencantumkan banyak tugas dapat kita lakukan setelah terbiasa dengan Bullet Journal. Semua hal yang ingin dicapai harus melalui tahap demi tahap terutama mengubah kebiasaan dalam hidup.

Baca juga : 5 Tips Membuat Bullet Journal, Bikin Goalsmu Lebih Menarik
  1. Menggunkan Spidol pada halaman yang colorful

Ketebalan kertas yang umumnya dijual dipasaran maupun di onlineshop adalah kertas berukuran 80 gsm. Namun ada kertas berukuran 90 gsm akan tetapi harganya lebih mahal. Kertas dengan ukuran 80 gsm ini tidak cukup tebal untuk menampung warna spidol sehingga bisa tembus di halaman belakangnya. Hal ini membuat Bullet Journal gunakan pulpen warna warni agar mengindari kertas jebol.

Nahh contoh diatas merupakan kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula dalam membuat Bullet Journal. Yuk lebih semangat lagi melanjutkan hobi dalam membuat Bullet Jurnal dan jangan ragu dengan karyamu!

Kamu tidak perlu lagi bingung mendekorasi Bullet Journal mu. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai alat tulis lucu, pulpen warna warni, washi tape, sticker, memo, bunga kering dan peralatan sekolah lainnya untuk mengmbangkan kreativitasmu dalam membuat Bullet Journal.

Di www.deijistudio.com  menjual Alat Tulis lengkap, Menjual Buku Catatan, Menjual Organizer, Menjual Tas Wanita Import Korea dan banyak sekali aksesoris Korea. Selain itu kalian juga bisa berbincang dengan admin untuk orderan dan bisa juga sharing seputar Boulet Journal kalian!! Kamu juga bisa menemukan berbagai peralatan kantor dengan harga murah dengan kualitas yang tidak diragukan lagi tentunya. Dapetin perlatan Boullet Journal dengan order sekarang juga dan klikk link dibawah ini

Sampai jumpa di artikel selanjutnya tentang info menarik seputar Bullet Journal lainnya

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *