Jangan Sembarangan! Yuk Simak Cara Mencuci Masker Kain Yang Tepat

Jangan Sembarangan!

Yuk Simak Cara Mencuci Masker Kain Yang Tepat

Dengan mewabahnya virus COVID-19, masker kain sudah menjadi atribut yang wajib digunakan ketika beraktivitas diluar rumah. Masker kain dapat melindungi diri dari paparan virus COVID-19 sehingga dapat menghambat penyebaran dari virus tersebut. Selain itu masker kain sebagai salah satu solusi dari kelangkaan masker medis yang hanya sekali pakai. Karena masker kain dapat digunakan untuk berulang kali maka masker kain harus dicuci dengan baik dan tepat sehingga tidak cepat rusak dan kembali higienis sehingga tidak mengurangi fungsi masker saat digunkaan kembali. Apabila tidak dicuci dengan benar, masker kain dapat menjadi sarang virus dan kuman yang menyebabkan penyakit.

Sebenarnya cara memncuci masker kain sama halnya dengan menccui pakaian pada umumnya, akan tetapi ada beebrapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci masker kain agar aman saat digunakan kembali.

Berikut adalah cara mencuci masker kain  dengan tepat :

  1. Rendam dengan air panas
Merendam masker kain dengan air panas dapat membunuh kuman dan virus yang bersarang pada kain. Siapkan wada yang nerisi air panas dengan suhu antara 50°–60°C kemudian tambahkan deterjen dan rendam kain kurang lebih selama 5 menit. Setelah itu kucek hingga kotorannya menghilang
  1. Bilas dengan air mengalir
Setelah selesai mengucek, bilaslah masker kain dibawah air yang mengalir sampai tidak ada busa dan sisa dari deterjen. Sisa sabun yang masih tertinggal akan menimbulkan bau yang menyengat sehingga membuat tidak nyaan saat dipakai.
  1. Mengeringkan masker kain di bawah sinarv matahari
Dengan menjemur masker kain dibawah sinar matahari secara langsung dapat membunuh sisa virus yang masih menempel pada masker kain. Sebelum mengeringkannya langsung dibawah sinar matahari, masker kain dapat dikeringkan terlebih dahulu di mesin pengering. Hindari menejemur masker kain didalam ruangan karena bisa membuat masker menjadi lembab dan kering lebih lama sehingga menjadi tempat pertumbuhan virus.
  1. Setrika masker kain
Setelah masker kain kering jangan lupa untuk menyetrikanya agar tidak ada lagi virus yang menempel pada masker. Setelah disetrika, masker kain yang sudah rapid an bersih siap dikenakan untuk beraktivitas di luar rumah.

Video Tutorial Mencuci Makser Dengan Benar

Semoga artikel mengenai perawatan masker kain ini dapat membantu untuk tetap terhindar dari virus COVID-19 dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan.

Nyari Masker Kain yang berkualitas, lembut, nyaman digunakan dan banyak pilihan motif??

BY FAFA menjual masker berbahan kain sebagai pengganti masker medis, kain yang digunakan adalah kain katun berlapis 3 sehingga dapat dicuci dan digunakan nkembali tanpa mengurangi fungsi dari kain tersebut. Terdapat dua pilihan, masker kain motif dan masker kain polos dengan model headlopp (Cocok untuk wanita berhijab)

Keunggulan Masker Kain :
• Berbahan Kain 3 lapis sehingga dapat memfilter udara, mencegah debu dan menahan cipratan air
• Dapat dicuci dan digunakan berulang kali
• Berbahan kain katu yang lembut, halus dan tidak menimbulkan iritasi
• Pengait berbahan tali karet yang lentur namun tidak mudah melar
• Tersedia banyak pilihan motif

Hubungi : Farida
Whats App : 085-336-150-401 (Klik Disini)
Buka Jam : 09.00 – 17.00 WIB

Lokasi :

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *