Jenis Kertas dan Buku Untuk Membuat Bullet Journal

Jenis Kertas dan Buku Untuk Membuat Bullet Journal

Ada banyak sekali jenis kertas dan buku untuk membuat Bullet Journal. Apa aja nih jenis kertas yang bisa digunakan untuk mengkreasikan Bullet Journal, simak kelanjutannya dibawah ini
Kertas Bullet Journal berdasarka teksturnya
1. Dotted Journal
Kertas dotted tidak akan lepas dari Bullet Journal meskipun sebenarnya tidak diharuskan menggunakan kertas tersebut. Keuntungan yang kita dapatkan dengan menggunakan kertas dotted untuk Bullet Jourbal yaitu memudahkan kita membuat berbgaia macam layout sperti garis, table tan perlu bantuan penggaris.
2. Grid Journal
Jenis kertas kedua yaitu kertas grid journal, kertas ini memiliki tekstur kotak-kotak. Dengan tekstur ini maka memudahkan kita untuk membuat layout table dan tidak perlu repot lagi menambahka garis di pinggir pada saat membuat layout habbit tracker.
Buku Untuk Bullet Journal

Baca Juga : Dapatkan Manfaat Dari Hobi Membuat Bullet Journal
Setelah membahas jenis kertas yang dapat digunakanuntuk membuat Bullet Journal dibawah ini akan membahas jenis buku yang dapat kamu kreasikan untuk membuat Bullet Journal.
1. Leuchttrum 1917
Leuchtrrum merupakan brand Buku Catatan yang paling umum digunakan oleh Bullet Journalist terutama orang luar negri, akan tetapi brand ini cukup mahal harganya. Didalam buku ini berisi tentang cara membuat Bullet key dan hal-hal yang berkaitan dengan Bullet Journal
2. Moleskine
Tidak jauh beda dengan Leuchttrum 1917 harga buku catatan ini lumayan mahal tapi sebanding dengan kualitas yang didapatkan seperti kertasnya yang halus dan juga acid free.
3. Miniso B5
Kalau kalian jalan-jalan ke Miniso jangan lupa untuk membeli Buku Catatn untuk Bullet Journal. Buku Catatan di Miniso mempunyai beberapa ukuran dan tekstur dotted maupun grid. Harga Buku Catatan di Miniso ini juga terjangkau kalian akan mendapatkan buku dengan ukuran B5.
4. POD
Print On demand atau biasa disebut dengan POD adalah buku catatan yang hampir mirip dengan Moleskine. Ukurannya sama dengan Buku Catatan Moleskine dan ciri fisiknya mirip kecuali pada kualitas kertasnya. POD dapat digunakan untuk membuat ideas journal dan juga Skectch Notes.

POD tidak direkomendasikan untuk membuat ilustrasi menggunkan cat air karena kualitas kertasnya yang tidak memungkinkan dan bisa membuat kertasnya menjadi jebol. Kualitas over dari POD sendiri cukup ringkih sehingga pada saat kertas kosongnya belum habis bagian sudut buku sudah sobek. Selain itu buku catatn ini tidak bisa terbuka secara datar. Dengan kualitas yang seperti ini POD dujual dengan harga yang lebih terjangkau dan ramah dikantong.
5. Midori Grid Refill Large
Kalo kamu hobi travelling dan pecinta Traveles’s Book, refill dari Midori ini bisa kamu gunakan untuk membuat Bullet Journal. Template yang dikeluarkan oleh Midori ini punya banyak pilihan seperti Weekly Spread hingga Full Grid Journal. Midori memiliki ukuran yang lebih slim dibandingkan dengan Moleskine yaitu 11 x 21 Cm. Untuk harga Midori masih terjangkau dan ramah dikantong juga terutama bagi pelajar.

Nah beberapa Jenis Kertas dan Buku Catatan Boullet Journal tersebut dapat dengan mudah kamu dapatkan lhooo. Di www.deijistudio.com kamu dapat menemukan berbagai peralatan Boulet Journal yang lucu dan aesthethic yang siap menghiasi halaman-halaman Boullet Journalmu. Untuk katalog lengkapnya kamu dapat mengunjungi Instagram @deiji_stuff . Klik disini untuk berbincang dengan admin untuk orderan dan bisa juga sharing seputar Boulet Journal kalian!!

Jenis Kertas dan Buku Untuk Membuat Bullet Journal
Kamu juga bisa menemukan berbagai peralatan kantor dengan harga murah dengan kualitas yang tidak diragukan lagi tentunya. Dapetin perlatan Boullet Journal dengan order sekarang juga dan klikk link dibawah ini

Join the Conversation

2 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *