Kenal Lebih Dekat Dengan Bullet Journal Mulai Dari Dasarnya

Kenal Lebih Dekat Dengan Bullet Journal

Kenal Bullet Journal

Ryder Carroll adalah sesorang yang pertama kali memperkenalkan Bullet Journal pada tahun 2014 di laman website nya (klik disini)

Keutamaan dari Bullet Journal itu sendiri tidak berfokus pada kesannya yang artistic akan tetapi pada fungsinya sebagai alat produktivitas untuk mendata dan mengorganisir kegiatan dan rencana hidup. Kalau kamu melihat Bulletb Journal yang artsy itu merupakan sebuah bonus.

Dasar –dasar Bullet Journal

Sebelum kamu membuat Bullet Journal kamu harus memiliki media dasarnya seperti Buku Catatan, Buku Binder, Buku Diary, dan juga pulpen, semua nalat tersebut dapat kamu beli disini

Berikut adalah dasar-dasar dari membuat Bullet Journal :

  1. Halaman Index

Halam ini biasa kamu sebut dengan daftar isi, siapkan 2-3 halam untuk menuliskan daftar isi Bullet Joiurnalmu. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mencari informasi yang terdapat di dalam Bullet Journalmu

  1. Future Log

Future log adalah halaman yang berisi kalender dalam 1 tahun, kamu dapat mebaginya menjadi beberpap halaman misalkan saja 3-6 bulan per halaman. Buatlah area kosong untuk menuliskan kegiatanmu, area ini dapat kamu isi dengan tanggal ujian mu, hari libur nasional, peringatan hari besar dan masih banyak lagi.

  1. Key

Key merupakan hal penting dalam Bullet Journal yang harus selalu di ingat , dibuat, dan harus digunakan. Pada dasarnya key berupa daftar symbol yang digunakan didalam Bullet Journal.

  1. Monthly Calender

Sesuai dengan namanya Halaman Monthly Calender ini digunkana untuk menulis kegiatan yang diatur dalam jadwal kalender bulanan. Kalender Bulanan dapat dibuat bisa berupa table atau list beserta tanggal dan harinya. Isi lah table tersebut dengan rencana kegiatan yang ingin kamu capai. Para pengguna Bullet Journal banyak yang mendekorasi bagian ini agar lebih menarik, tetapi untuk kamu yang masih pemula cukup menggunakan format biasa saja yang terpenting kamu dapat mengetahui fungsinya.

Baca Juga : 6 Isi Ini Wajib Kamu Masukkan Didalam Bullet Journal
  1. Monthly Task

Kamu dapat meletakkan bagian ini disamping Monthly Claneder yang isinya task goal yang ingin kamu capai dibulan tersebut. Jika kamu menulis ulang task atau goalmu dari bulan sebelumnya maka kamu perlu merenungkannya kembali, mungkin atau tidak hal tersebut dapat kamu lakukan.

  1. Weekly dan Daily Log

Ini adalah langkah setelah kamu membuat Monthly Task, kamu bisa memilih salah satu atau menggunakan Weekly dan Daily Log secara bersamaan.  Isi dari Weekly log ini yaitu task, jadwal, dan list kegiatan. Semua dapat kamu tuliskan disini dan ini dapat membvantu kamu mengurangi hal-hal apa saja yang harus di ingat karena halam ini sudah bisa menjadi pengingat.

 

Seperti namanya Daily Log berupa catatan yang berisi kegiatan mu sehari-hari. Setiap task dan agenda dapat kamu tulis yang diawali dengan symbol.

 

Bullet Journal tentunya mengutamakan fungsinya namun untuk membuat nya lebih mebarik kamu dapat memberikan sentuhan kreatifitas yang kamu miliki.

 

Nah berbagai peralatan Boullet Journal tersebut dapat dengan mudah kamu dapatkan lhooo. Di www.deijistudio.com kamu dapat menemukan berbagai peralatan Boulet Journal yang lucu dan aesthethic yang siap menghiasi halaman-halaman Boullet Journalmu. Untuk katalog lengkapnya kamu dapat mengunjungi Instagram @deiji_stuff atau klik disini untuk berbincang dengan admin untuk orderan dan bisa juga sharing seputar Boulet Journal kalian!!

membuat bullet journal
Kamu juga bisa menemukan berbagai peralatan kantor dengan harga murah dengan kualitas yang tidak diragukan lagi tentunya. Dapetin perlatan Boullet Journal dengan order sekarang juga dan klikk link dibawah ini

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *