Lakukan Tips Ini Untuk Membuat Bullet Journal Bagi Pemula

Lakukan Tips Membuat Bullet Journal Ini untuk Pemula

Pasti sudah sangat familiar sekali dengan Bullet Journal, Yap Bullet Journal saat ini sedang menjadi trend di Pinterest dan Instagram. Dengan Bullet Journal ini akan membuat hidupmu lebih terorganisir. Kamu juga bisa mengasah kreatifitas dengan membuat Bullet Journal.

Bullet Journal atau disebut juga dengan Bujo sebenarnya tidak mengacu pada jurnalnya tetapi mengacu pada sistem journaling. Kemudian kata Bullet berasal dari kata Bullet Points dimana semua tugas atau aktivitas ditulis dengan sistem Bulleting. Bullet Journal sama seperti planner sehingga kita dapat memasukkan aktivitas atau jadwal kegiatanmu sehari-hari. Dengan menulis jadwal tersebut makan semua aktivitasmu akan lebih teratur.

Sedangkan Joural yaitu seperti jurnal pada umunya yang biasanya di isi dengan semua yang ada di otakmu mulai dari lirik lagu favorit, to do list, cerita harian, sampai berbagai koleksi tempelan stiker, tiket bioskop, struk belanjaan semua bukti kegiatan yang telah kamu lakukan. Kamu bisa menuangkan semua ide kreatif di dalam Bullet Journalmu

  1. Set Up Material

Dibawah ini merupakan alat tulis yang wajib kamu miliki dalam mebuat Bullet Journal :

  • Notebook
  • Pulpen Gel
  • Stabilo
  • Pulpen berbagai warna

Selain itu kamu dapat menghiasnya dengan menggunkan washi tape dengan berbagai motif, stiker lucu, maupun potongan foto yang bisa kamu dapatkan dari majalah-majalah atau kamu print sendiri.

  1. Layout

Selanjutnya kamu harus mempunyai gambaran layout yang akan kamu gunakan dalam membuat Bullet Journal. Sebelumnya kamu harus menentukan apa saja yang akan kamu buat di dalam halaman Bullet Journalmu. Kamu bisa mebuat halaman untuk membuat swatch warna pulpen maupun washi tape.

  1. Filler Pages

Filler Pages akan membuat Bullet Journalmu lebih menyenangkan yang dapat kamu isi dengan café mana saja yang ingin kamu kunjungi, buku-buku yang ingin dibaca, resep masakan yang ingin dicoba atau bahkan catatan pengeluaran bulanan mu.

Baca Juga : Jenis Kertas dan Buku Untuk Membuat Bullet Journal
  1. Weekly Spread

Dengan membuat Weekly Spread atau Spread mingguan  maka kamu akan lebih teliti lagi dengan jadwal mu. Cara sederhana dibawah ini dapat kamu contoh untuk membuat weekly spread :

  1. Pilih tema warna yang akan kamu gunakan
  2. Buat judulnya (“week 3 of february”)
  3. Mulai tulis hari dan tanggal
  4. Mulai data tugas-tugas kamu per hari
  5. Hias dengan washi tape atau yang lainnya.
  6. Jangan membandingkan karya mu dengan karya orang lain

Tidak ada yang perlu kamu takutkan ketika berkarya. Kamu juga tidak perlu takut untuk salah seperti kertas yang terkena tinta, salah memilih warna, salah menulis atau apapun itu. Meskipun kamu sudah banyak melihat hasil karya orang lain di Instagram maupun Pinterest yangjauh lebih rapid an menarik, Jangan pernah berkecil hati. Mmebuat Bullet Journal adalah Hobi, bukan sebuah kompetisi maka bereksprislah dan bentuk karaktermu dari Bullet Journal tersebut.

Lakukan Tips Ini Untuk Membuat Bullet Journal Bagi Pemula

Jangan bingung lagi buat dapetin perlatan bullet Journal karena kamu bisa menemukan berbagai alat tulis lucu seperti buku catatan, pukpen karakter, stiker lucu yang bisa kalian dapatkan hanya di www.deijistudio.com atau kalian bisa cek katalognya disini !!

Karena di Deiji Studio menjual alat Tulis lengkap, Menjual Buku Catatan, Menjual Organizer, Menjual Tas Wanita Import Korea dan banyak sekali aksesoris Korea. Selain itu kalian juga bisa berbincang dengan admin untuk orderan dan bisa juga sharing seputar Boulet Journal kalian!! Kamu juga bisa menemukan berbagai peralatan kantor dengan harga murah dengan kualitas yang tidak diragukan lagi tentunya. Dapetin perlatan Boullet Journal dengan order sekarang juga dan klikk link dibawah ini

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *